News Event

Satria Muda Dominan di Kuarter Pertama

29 January 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta tak ingin memberikan kesempatan pada RJ Amartha Hangtuah untuk mengembangkan permainan. Mereka yang dominan di paint area, sudah unggul 28-13 di kuarter pertama, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (29/1) sore. Satria Muda rupanya ingin memperpanjang rekor kemenangannya. 

Satria Muda langsung membuka keunggulan dengan 7-0. Hantuah memang sempat memotong jarak hingga tersisa satu angka (6-7). Tetapi setelah itu, margin poin Satria Muda terus bertambah hingga kuarter pertama ditutup. Data statistik mencatat bahwa Satria Muda memasukkan 11 tembakan dari 18 attempt di kuarter pertama. Sembilan tembakan diantaranya dari paint area. Jumlah rebound Satria Muda juga lebih tinggi dari Hangtuah dengan 13-8.

Hangtuah memang sulit mengembangkan permainan kalau pertahanan Satria Muda rapat. Sulit untuk menembus tim dengan pertahanan terbaik di liga. Selama kuarter pertama, Satria Muda membuat lima steal dan tiga block. Mereka memaksa Hangtuah melakukan tujuh kali turnovers di kuarter pertama ini. 

Dari starter yang dipasang oleh Hangtuah, hanya Stevan Neno, Yoshua Otto Judaprajitna, dan Joe-Junior Mvuezolo saja yang mencetak angka. Sementara Gunawan dan Kelly Purwanto belum menyumbangkan poin. Sementara starter Satria Muda cukup produktif. Kali ini lima pemain yang diturunkan pertama adalah Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Arki Dikania Wisnu, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Hardianus. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Satria Muda Raih Gelar ke-10 Pada IBL 2017-2018

0 Comments