Satria Muda dan Wisnu Resmi Berpisah


Dec 09, 2021

Satria Muda Pertamina resmi mengakhiri kerja sama dengan Wisnu Saputra, salah satu pemainnya yang memperkuat tim sejak musim 2019 lalu. Pengakhiran kerja sama yang tebilang lebih awal dari masa kontrak ini tercapai atas kesepakatan bersama antara SM Pertamina dan Wisnu. Salah satu klub pendatang baru akan menjadi destinasi selanjutnya bagi Wisnu Saputra dalam karir basket profesional pemain yang sempat berkuliah diprogram Psikologi Universitas Surabaya ini.

Secara kualitas, Wisnu merupakan pemain berpengalaman yang presensinya penting bagi SM Pertamina. Bersama Hardianus Ia diproyeksikan menjadi penyeimbang tim sekaligus pembimbing bagi guard muda SM Pertamina seperti Antoni Erga, Kresna Aji, dan Arief Febri musim depan. Rencana ini urung terwujud setelah tawaran dari salah satu klub kontestan IBL masuk.

Meski harus kehilangan Wisnu, kepindahan ini dinilai sebagai jalan terbaik bagi karir profesional Wisnu yang sarat akan pengalaman. Secara kuantitas, kedatangan dua guard pada tengah musim ini masih menggaransi kedalaman tim untuk mengarungi musim 2022 yang direncanakan menjadi lebih padat dibanding musim-musim sebelumnya secara jadwal dan jumlah pertandingan.

Satria Muda Pertamina berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan oleh Wisnu Saputra selama 2 tahun terakhir, serta mengharapkan yang terbaik bagi kelanjutan karir Wisnu Saputra kedepannya.