Satria Muda Bersiap Buat Gim Berikutnya


Mar 28, 2021

Tak ada waktu lama untuk bersuka cita. Satria Muda Pertamina sudah harus bersiap menghadapi West Bandits Solo, Senin 29 Maret. “Kami sudah harus bersiap untuk gim lain,” kata pelatih Satria Muda asal Serbia, Milos Pejic pada sesi wawancara secara virtual setelah timnya menundukkan NSH Mountain Gold Timika, Minggu 28 Maret di Robinson Cisarua Resort.

“Hari ini anak-anak bermain bagus. Kuarter pertama kami bermain di bawah level biasanya, kemudian setelah itu para pemain bisa menjalankan sistem dengan baik,” kata Milos.

“Para pemain kami saat ini berada pada kondisi terbaik. Masih ada enam gim lagi sebelum menuju babak play off. Bisa jadi saya akan memberikan kesempatan bermain lebih kepada para pemain yang saat ini masih kurang menit bermainnya,” ujarnya.

Laurentius Steven Oei menjadi pencetak angka terbanyak pada pertandingan melawan NSH dengan catatan 17 poin. “Kami hanya menjalankan sistem. Lawan mungkin lebih fokus pada shooter-shooter Satria Muda, sehingga saya banyak mendapat kesempatan mencetak angka,” kata Laurentius.

“Kuarter awal kami sedikit kehilangan fokus, tetapi pada kuarter berikutnya sudah bisa kami benahi. Semua akan menjadi bahan evaluasi untuk gim-gim berikutnya,” lanjutnya.

Setelah menghadapi West Bandits Solo (Senin 29 Maret), Satria Muda akan ditantang Amartha Hangtuah (Rabu 31/3). 

Satria Muda kini bercokol di puncak klasemen Divisi Putih dengan meraih delapan kemenangan dan dua kekalahan. Mereka mengumpulkan nilai 18.