Satria Muda Akan Perbaiki Free Throw dan Fastbreak


Mar 25, 2021

Pelatih Satria Muda Pertamina, Milos Pejic, sejauh ini puas dengan penampilan pasukkannya pada fase pertama Kompetisi IBL Pertamax 2021 yang telah menyelesaikan dua seri dan menatap seri ketiga yang akan dimulai Jumat 26 Maret.

“Kita sudah dipertengahan musim kompetisi. Setelah delapan pertandingan saya puas dengan penampilan tim. Kami makin mendekat dengan fase kedua di Mahaka Square Arena untuk fase kedua,” kata Milos, pelatih asal Serbia ini dalam sesi wawancara virtual, Kamis 25 Maret.

“Kami akan mencoba untuk selalu memperbaikai diri, baik invidu pemain maupun secara tim sebelum babak play off,” ujarnya. Milos menolak bila disebut kekuatan pasukannya hanya berada dalam paint area. “Kami kuat pada dua sisi, paint area dan tembakan tiga angka. Situasi pertandingan yang membuat lawan sering membuka paint area yang bisa kami manfaatkan untuk mencetak angka,” ujarnya.

Masih banyak ruang bagi kami untuk berkembang, tetapi selama delapan pertandingan yang telah dimainkan, saya melihat free throw dan fastbreak kami harus diperbaiki,” tuturnya.  

Dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan, Satria Muda dua kali menderita kekalahan dari Prawira Bandung dan Louvre Dewa United Surabaya. Kesempatan membalas kekalahan dari Prawira Bandung terbuka pada hari pertama seri ketiga di Robinson Cisarua Resort, Jumat 26 Maret.