News Event

Pelita Jaya Hampir Terpeleset Melawan Bumi Borneo

05 June 2023
|

Seperti yang dikhawatirkan oleh Yesaya Saudale, di mana akan sangat berat menjalani back-to-back game. Karena akan menguras tenaga mereka. Beruntung Pelita Jaya Bakrie Jakarta akhirnya bisa menang dengan skor tipis 85-84 atas Bumi Borneo Basketball Pontianak, Senin (5/6) sore, di C-Tra Arena Bandung. Pelita Jaya menang 16 laga berturut-turut. 

Performa Pelita Jaya menurun drastis di kuarter keempat. Kedua tim berjarak 14 angka (73-59) saat kuarter keempat dimulai. Tampaknya, memang fisik para pemain Pelita Jaya sudah terkuras. Ini sangat berpengaruh pada akurasi tembakan, di mana mereka hanya mencetak empat tembakan dari 17 attempt di kuarter keempat. Pelita Jaya hanya memasukkan 12 poin saja. 

Bumi Borneo yang merasa mendapatkan momentum, terus menggempur pertahanan Pelita Jaya. Puncaknya, three point Randy Bell di sisa 59 detik, membuat Bumi Borneo hanya terpaut satu angka (81-82) dari Pelita Jaya. Namun Yesaya Saudale berhasil membangkitkan semangat rekan-rekannya. Dia memasukkan dua free throw untuk membuat Pelita Jaya unggul 84-81. Kemudian Dominique Sutton menutup poin Pelita Jaya di laga ini. 

Dashaun Wiggins dan Reggie Mononimbar masing-masing mencetak 15 poin untuk Pelita Jaya. Yesaya Saudale menyusul dengan catatan 14 poin. Lalu M. Arighi menambahkan 12 poin. Dominique Sutton menyumbang 11 rebound, enam poin, dan empat assist. Pelita Jaya mencetak 44 points in the paint, 20 second chance points, dan 17 fast break points. Mereka berhasil mengamankan kemenangan ke-16 berturut-turut. 

Kerugian bagi Bumi Borneo, karena gagal memanfaatkan situasi ini. Padahal kalau mereka bisa mencuri satu kemenangan dari tim papan atas, setidaknya bisa mengamankan posisi mereka di zona playoffs. Bumi Borneo sekarang punya rekor 12-11. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments