Sandy dan Laurentius Siap Hadapi Final


Jun 01, 2021

Muhammad Sandy Ibrahim Aziz masih menjalani masa penyembuhan cedera tangan, namun dia mengaku siap jika diturunkan pada laga final IBL Pertamax 2021 melawan Pelita Jaya Bakrie di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, 3-6 Juni.

“Setiap latihan, dokter memberikan evaluasi. Saya juga masih latihan sendiri dan banyak mendapat adjustment, tetapi semoga bisa pulih dan bermain di final. Saya siap jika diturunkan,” tegas Sandy saat Satria Muda Pertamina menggelar jumpa pers secara virtual, Selasa, 1 Juni.

Peran Sandy selama musim ini cukup besar bagi Satria Muda. “Saya hanya fokus dengan cara bermain sendiri dan mengikuti instruksi pelatih serta bermain untuk tim,” paparnya.

Kesiapan menghadapi final juga disampaikan Laurentius Steven Oei. “Musim-musim sebelumnya, peran saya tak begitu besar karena ada pemain asing dan senior yang memang layak mendapat tempat utama. Sekarang saya lebih dituntut untuk berperan, caranya adalah meningkatkan kemampuan diri dan memenuhi ekspektasi pelatih,” tegas Laurentius.

Pemain asal Surabaya ini menilai kekuatan timnya sangat merata. “Terbukti selama fase pertama, Man of The Match dari Satria Muda selalu bergantian. Kami saling mendukung, jika ada yang permainannya menurun ditutup oleh pemain lain yang step up. Ini salah satu kekuatan tim kami,” tegas Laurentius. 

“Kami tak boleh lengah. Pelita Jaya juga memiliki pemain-pemain bagus. Mereka tim yang tangguh. Saya hanya berpikir dan fokus pada gim demi gim,” tegasnya.