News Event

Sandy dan Hans Pernah Satu Tim

20 November 2023
|

Bandung, 20 November - Dengan ramainya bursa transfer tahun ini, memungkinkan perpindahan yang masif. Beberapa pemain juga akhirnya bisa reuni dengan rekan di tim terdahulu. Seperti Sandy Febiansyakh Kurniawan yang reuni dengan Hans Abraham. Mereka sebelumnya pernah bermain di CLS Knights pada IBL 2016-17. 

Pekan ini, Sandy Febiansyakh diperkenalkan sebagai pemain Prawira Harum Bandung. Musim lalu, Sandy ada dalam roster Bali United Basketball, dengan kontribusi 8,2 ppg dengan 3PTS FG% sebesar 35,9%. Sandy dalam satu musim memasukkan 66 three point dari 184 attempt. Oleh karena itu, dia layak disebut sebagai shooter yang mematikan. 

Di kubu Prawira, ada Hans Abraham yang juga sangat tajam dalam tembakan jarak jauh. Hans punya kontribusi 6,6 ppg dengan akurasi tembakan tiga angka sebesar 35,9%. Hans memasukkan 71 three point dari 198 attempt sepanjang musim 2023. Hans menjadi andalan Prawira untuk serangan di sektor sayap. 

Faktanya, kedua pemain pernah berada dalam satu tim, yaitu CLS Knights Surabaya untuk IBL 2016-17. Saat itu Hans adalah pemain sophomore (tahun kedua di liga) setelah menjalani musim rookie-nya bersama Satria Muda. Sudah jelas bahwa Sandy memang shooter utama saat itu, dan Hans ada di bangku cadangan. Sandy waktu itu punya akurasi three point 30,6% dengan kontribusi rata-rata 6,7 ppg. Sedangkan Hans belum mendapatkan banyak kesempatan tampil, karena hanya 8,7 menit per game. Namun sekarang, baik Hans dan Sandy sama-sama punya kemampuan tembakan jarak jauh yang luar biasa. 

Dengan memiliki dua shooter tajam ini, Prawira akan memiliki sayap yang berbahaya. Pekerjaan rumahnya adalah mencari cara agar mereka berdua mendapatkan posisi yang nyaman untuk melepas tembakan. Rasanya sudah tidak sabar menanti penampilan Sandy dan Hans di Prawira. (*)

Baca Juga: Hans Abraham Ingin Lebih Baik Bersama Prawira Bandung

0 Comments