News Event

Kontrak Hans Abraham Habis di Bulan September

01 September 2024
|

Memasuki awal bulan September, liga kembali diramaikan dengan kabar mengenai transfer pemain. Kali ini ada rumor tentang masa depan Hans Abraham bersama Prawira Harum Bandung. Sampai berakhirnya masa kontrak, kedua belah pihak belum ada yang menetukan sikap. 

Dalam sebuah wawancara, Hans menegeaskan bahwa kontraknya berakhir di bulan September. Tentu saja dengan kabar ini, menurut Hans, sudah banyak tawaran yang masuk. Kurang lebih lima sampai enam tim yang tertarik untuk merekrutnya. 

"Tawaran sudah masuk. Tetapi dari pihak Prawira belum memberikan keputusan. Hanya saja sebelum musim berakhir, ada pembicaraan dengan coach Dave (David Singleton)," kata Hans. 

Hans adalah salah satu pemain yang paling diminati dalam bursa transfer musim ini. Mengingat dia merupakan pemain kunci di balik kesuksesan Prawira. Hans dua kali meraih IBL Sixth Man of The Year, lewat kontribusinya dari bangku cadangan. Hans pada musim 2023 mencetak 7,3 poin, 2,5 rebound, dan 1,1 assist per game di musim reguler. Kemudian dalam enam laga playoffs, termasuk final mencetak 7,3 poin, 3,5 rebound, 2 assist, dan 1,2 steal per game. Diakhiri dengan gelar juara liga. 

Pada musim 2024, Hans mencetak rata-rata 7,6 poin, 2,3 rebound, dan 1 assist dala 24 pertandingan. Kemudian di lima pertandingan playoffs, Hans mencetak 4,8 poin, 2,4 rebound, 1,2 assist, dan 1,6 steal per game. 

Hans merapat ke klub Bandung setelah kontraknya dengan CLS Knights Surabaya berakhir pada tahun 2017. Saat itu, klub Bandung masih bernama Garuda. Hans menjadi salah satu shooter andalan di Prawira dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi anak kesayangan mendiang head coach Andre Yuwadi di lini kedua. Dia punya spesialisasi tembakan jarak jauh, dan juga sering kali mengejutkan lawan, karena dia datang dari bangku cadangan. Hans memperpanjang kontraknya dua tahun di tahun 2022, dan kini kontrak tersebut sudah berakhir. 

Musim depan, Hans akan memainkan tahun ke-10. Dia sudah lama di Bandung, dan sudah mendapatkan gelar juara. Hans tampaknya menginginkan menit bermain lebih banyak lagi. Sehingga masih menjadi misteri, apakah Hans akan bertahan di Prawira, atau mencoba peruntungan di tim lain. (*)

Baca Juga: Daftar Kontrak Pemain Tim IBL, Siapa Bertahan dan Habis?

0 Comments