Samuel Devin Vs Dio Tirta: Muda dan Bersinar


May 20, 2021

Laga Louvre Dewa United Surabaya kontra Bima Perkasa Jogja pada fase kedua Indonesia Basketball League (IBL) Pertamx 2021 pada 23 Mei nanti tak hanya soal kalah atau menang. Ada gengsi yang dipertaruhkan pemain dari kedua klub tersebut.

Termasuk Samuel Devin Susantu (Bima Perkasa Jogja) dan Dio Tirta Saputra (Louvre Dewa United Surabaya). Baik Samuel dan Dio merupakan pemain muda yang bersinar di tim masing-masing.

Samuel merupakan bintang baru kebangaan Bima Perkasa Jogja. Di musim debutnya, pebasket berusia 23 tahun itu langsung mendapat kepercayaan penuh dari pelatih David Singleton.

Samuel mencatatkan 21,21 menit per gim musim ini. Pebasket kelahiran 1998 itu juga memiliki catatan 9,88 poin per gim.

Samuel juga menjadi pendulang poin terbanyak ketiga di Bima Perkasa Jogja. Di fase pertama, Samuel mengumpulkan total 158 poin.

Adapun Dio Tirta merupakan pemain yang sinarnya mulai terlihat. Di musim keduanya bersama Louvre Dewa United Surabaya, Dio Tirta mampu membuktikan diri. Pebasket berusia 22 tahun itu membukukan 11,69 poin per gim musim ini. Catatan itu jauh lebih baik dari musim debutnya di mana Dio Tirta hanya mencatatkan 3,2 poin per gim.

Di tim, Dio Tirta juga menjadi pendulang poin terbanyak ketiga. Ia membukukan total 187 poin pada fase pertama IBL Pertamax 2021.

Patut dinantikan siapa di antara Samuel atau Dio Tirta yang mampu bersinar pada fase kedua IBL Pertamax 2021 nanti.