Prawira Mendikte Permainan di Kuarter Pertama


Aug 21, 2022

Prawira Bandung tampaknya sudah melupakan kekalahan semalam. Karena mereka tampil cukup baik di awal Game 2 Semifinal IBL Tokopedia 2022, melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Prawira mendapatkan dukungan penuh dari fans yang datang langsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (21/8) sore. Prawira unggul sementara 21-19 di kuarter pertama. 

Memakai jersey warna putih, Prawira turun dengan starting five berisi Abraham Damar Grahira sebagai guard dan kapten tim. Head coach David Singleton juga menurunkan empat pemain inti lainnya yakni Dennis Miles Jr., Yudha Saputera, Pandu Wiguna, dan M. Firdhan Guntara. Prawira tak mau membuang kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan atas SM. 

Sebaliknya, head coach Youbel Sondakh kali ini menurunkan starter berisi Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. SM tampaknya ingin segera menakhiri drama semifinal ini. Karena SM belum pernah kalah di Playoffs. 

Sempat terjadi dua tie-game di awal kuarter pertama. Namun setelah itu, Prawira mampu mendikte permainan. Mereka sempat unggul 6 angka (19-13) melalui dua kali free throw Reza Guntara di sisa satu setengah menit. Sayangnya keunggulan tersebut bisa dirusak oleh Avan Seputra. Dia mencetak dua kali three point di sisa satu menit. SM hanya terpaut 2 angka (19-21) saat kuarter pertama ditutup. 

Defense Prawira kali ini lebih ketat dari sebelumnya. Terbukti mereka bisa mencetak 3 block selama kuarter pertama. Hanya saja, rebound Prawira masih kalah dengan SM. Ini yang harus menjadi perhatian bagi para pemain Prawira. (*)