Samuel Benedict Pamelay : Rookie Combine Sangat Bermanfaat


Sep 24, 2019

 

Samuel Benedict Pamelay adalah salah satu rookie yang bersinar di kompetisi IBL musim lalu. Guard Bima Perkasa Jogja ini bahkan masuk sebagai salah satu calon Rookie of The Year.

Samuel mengaku mendapat bekal cukup banyak saat mengikuti program IBL Rookie Combine. "Pogram rookie combine sangat bagus sekali buat calon calon rookie yang mau mencoba untuk naik ke tingkat profesional," katanya.

"Pada program tersebut kita tak hanya dilatih skill individu oleh pelatih yang kompeten, tetapi juga mendapat bekal pengetahuan tentang dunia perbasketan profesional dari pemain senior maupun legenda bola basket Indonesia," sambungnya.

Dengan demikian calon Rookie mendapat ilmu komplet baik secara teknis maupun mental sebelum terjun sebagai pemain bola basket profesional.

Samuel juga gembira mendapat pelatihan  dari coach profesional asal luar negeri serta bersaing dengan rekan rekan sesama rookie dalam rookie Combine tersebut.

"Banyak ilmu dari pelatih. Saya juga harus bersaing dengan sesama rookie di posisi guard. Persaingan kompetitif tersebut ikut mengasah kemampuan kami dan menjadi modal menuju IBL," katanya.