News Event

Head-to-head: Calvin Yeremias Biyantaka Vs. Antoni Erga

16 June 2024
|

Satya Wacana Salatiga akan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta untuk kedua kalinya musim ini. Seperti yang kita tahu bahwa Satya Wacana berhasil mencuri kemenangan di kendang Satria Muda. Ini menjadi sejarah baru di liga profesional Indonesia. Mampukah Satya Wacana melakukannya lagi pekan ini?

Kalau kita kembali melihat data statistik pertemuan pertama, didapat fakta bahwa Satria Muda saat itu kalah karena mereka lemah di paint area. Mereka hanya bermain dengan sembilan pemain dalam rotasi, dengan hanya Jarred Shaw sebagai pemain asingnya. Tentu saja ini sangat berat bagi Satria Muda, karena Satya Wacana dating dengan roster lengkap. 

Tapi sekarang situasinya berbeda. Satya Wacana menelan lima kekalahan beruntun, termasuk dari Bali United Basketball pada Sabtu malam. Sedangkan Satria Muda datang dengan percaya diri. Mereka belum pernah kalah sejak 24 Mei 2024 atau meraih enam kemenangan beruntun. Dengan bermodal tim yang berbeda, Satria Muda akan menuntut balas atas kekalahan mereka. 

Satya Wacana butuh permainan yang konsisten dari Calvin Yeremias Biyantaka. Karena di awal bulan Mei, Calvin membantu Satya Wacana tampil bagus dengan memenangkan back-to-back game. Saat itu Calvin menyelesaikan dua laga dengan kontribusi double digit poin. Tapi hal itu tidak terlihat saat melawan Bali United. Calvin harus bisa step-up. 

Sebaliknya, ini kali pertama bagi Antoni Erga tampil di hadapan pendukung Satya Wacana sejak kepergiannya di tahun 2022. Karena kita tahu sebelum musim ini, semua pertandingan digelar dengan sistem seri. Erga sendiri menyeberang ke Satria Muda pada musim 2022, dan sudah bertemu lima kali dengan tim asuhan Jerry Lolowang tersebut. Saat Satria Muda dikalahkan Satya Wacana, April lalu, Antoni Erga bermain bagus dengan kontribusi 14 poin dan empat assist. 

Saksikan laga Satya Wacana melawan Satria Muda di Knight Stadium Semarang, Minggu (16/6) pukul 16.00 WIB. Laga ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Merawat Ingat: Antoni Erga Menggila di Musim Kedua

0 Comments