Rumor Soal Kembalinya Sandy Febiansyakh Kurniawan


Oct 20, 2022

Pada IBL musim 2021, Louvre Surabaya (sekarang Dewa United Surabaya) sempat diperkuat oleh shooter terbaik Indonesia, Sandy Febiansyakh Kurniawan. Sayangnya dia harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami cedera patah tulang tangan kini. Kabarnya kini Sandy bakal comeback. 

Rumor-rumor perpindahan pemain semakin gencar di media sosial akhir-akhir ini. Ada yang menarik dari kabar ini, salah satunya soal Sandy Febiansyakh Kurniawan. Salah satu shooter andalan timnas Indonesia, yang sempat muncul di IBL musim 2021. 

Sebelum pindah ke Louvre, Sandy bermain untuk CLS Knights Indonesia untuk ASEAN Basketball League 2018-19. Dia bermain 37 game dengan rincian 26 reguler season dan 11 playoffs. Kalau ditotal, dia turun selama 14,9 menit dengan kontribusi 3,8 ppg di ABL. 

Kembali ke IBL menjadi keputusan yang menggembirakan bagi fans Louvre saat itu. Karena dia adalah pemain yang namanya besar di Kota Pahlawan. Namun Sandy hanya bermain tiga game dengan kontribusi 7,0 ppg dan 3,0 rpg. Sandy mengalami patah tulang saat Louvre berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta, di Robinson Cisarua Resort. 

Sandy mengalami benturan dan dia keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan dari staf medis di bench. Tak lama setelah itu, Sandy dibawa ke Jakarta, untuk diperiksa intensif di rumah sakit yang sudah berkerja sama dengan IBL untuk penanganan cedera.

Setelah semusim absen, kini namanya dikaitkan dengan tim IBL. Tak tanggung-tanggung, rumornya Sandy bakal memperkuat Bali United Basketball Club. Kalau memang rumor ini benar adanya, maka Bali United akan punya "splash brother". Karena mereka sebelumnya sudah memiliki Lutfi Alfian Eka Koswara yang dikenal memiliki akurasi tembakan jarak jauh yang bagus. 

Semoga rumor ini benar, dan IBL Fans bisa menyaksikan kembali aksi-aksi dari Sandy Febiansyakh. (*)