News Event

Rookie Hangtuah Yogi Saputra Chan Dipanggil Timnas 3x3 Indonesia

21 February 2024
|

Tak hanya timnas basket 5on5 yang tengah sibuk menjalani agenda internasional. Kali ini ada kabar dari Timnas 3x3 Indonesia, yang mulai menyiapkan diri untuk mengikuti FIBA 3x3 Asia Cup 2024. Ajang ini akan berlangsung di Singapura pada 27-31 Maret mendatang. Ada salah satu dari rookie Amartha Hangtuah Jakarta yang dipanggil masuk pemusatan latihan, yaitu Yogi Saputra Chan. 

Yogi Chan masuk roster Hangtuah di IBL Tokopedia 2024 dengan status sebagai rookie. Dulunya Yogi merupakan anak asuh Andika Supriadi Saputra ketika menangani timnas muda. Jadi wajar kalau Andika yang sekarang menjadi head coach Hangtuah mengambilnya kembali, dan menempatkannya sebagai salah satu pemain debutan. 

Yogi memang baru sekali diturunkan dalam lima laga yang sudah dijalani Hangtuah. Namun kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik olehnya. Yogi menunjukkan bahwa dirinya memang pantas berada di liga profesional. Meski masih harus banyak belajar. 

Kembali ke Timnas 3x3 Indonesia, di mana Yogi dipanggil bersama lima pemain lain, yaitu Serigne Modou Kane, Erick Ibrahim Junior (Dewa United), Muhammad Daffa Shaldy (Devils Medan), Muhammad Naufal Alifiq (BBM CLS Knights), dan Muhammad Ivan Rizky Ramdani dari Sulawesi Selatan.

Sebagai pelatih PP Perbasi menunjuk Fandi Andika Ramadhani. Legenda IBL yang juga pernah menjadi pemain 3x3 nomor satu di Inndonesia. Rama akan didampingi oleh Dwi Prasetiyono sebagai strength & conditioning coach. Kemudian ada Rizky Julian Rifai sebagai Manajer Operasional.

"Kami juga ingin memaksimalkan waktu persiapan yang ada. Sebab, jika bicara ideal, tentu sebulan persiapan tentu bukan waktu ideal. Tapi kita siasati ketidakidealan itu dengan cara ini," terang Rizky. "Kami ingin ke depan 3X3 berbicara banyak di level internasional. Karena itu, kami siapkan sejak sekarang agar tim muda ini bisa menunjukkan kualitasnya di masa mendatang.  Target kita bisa menembus Olimpiade 2028." (*)

Baca Juga: Francisco Yogi Da Silva, Penyerang Lincah Namun Kurang Kesempatan

0 Comments