Rizky Effendi Pahami Situasi Penundaan IBL 2021


Jan 10, 2021

Pemain NSH Mountain Gold Timika, Rizky Effendi, bisa memahami alasan penundaan Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Rizky menilai, jika demi keselamatan, maka langkah IBL sudah tepat. IBL 2021 sedianya berlangsung pada 15 Januari di Mahaka Arena, Jakarta, dengan sistem gelembung. Artinya, hanya klub dan ofisial tim yang dibolehkan memasuki lapangan.

Seluruh protokol kesehatan juga telah disiapkan IBL dengan matang. Sayangnya, aturan pembatasan kegiatan sosial terbaru membuat kompetisi terpaksa ditunda dahulu.

“Kalau dari sisi pemain kami bisa mengerti karena kasus Covid-19 sedang melonjak. Ini keputusan bijak, kami dukung keputusan IBL dan pemerintah pusat. Kami siap main kapan saja," tutur Rizki. 

"Selama ini kami sudah menjalankan protokol kesehatan dengan cukup baik. Sebagai pemain selama penundaan ini kami cuma melanjutkan yang selama ini sudah dilakukan saja,” imbuh dia.

Dari sisi pemain, Rizky tak ada masalah jika IBL ditunda lagi. Terpenting bagi Rizky adalah tetap menjaga kondisi agar siap bermain kapanpun.

"Yang berat mungkin secara psikis karena sudah siap banget mau bertanding. Tapi, di luar itu kami dukung keputusan pemerintah pusat," tutur Rizki.