News Games

Rizky Effendi : Menggelar Kompetisi saat Pandemi itu Luar Biasa

12 September 2022
|

Film dokumenter Raise and Shine membuat terkenang kembali bagaimana beratnya perjuangan menggelar Kompetisi IBL di tengah pandemi. 

"IBL sudah melakukan sesuatu yang luar biasa dimasa pandemi.  Sukses menggelar kompetisi gelembung di Robinson Cisarua Resort 2021 dan play off di Britama Arena. Hal ini akan menjadi benchmark cabang olahraga lain," kata pebasket senior Rizky Effendi. 

Cobaan juga datang di pertengahan musim kompetisi 2022. "Sempat ada breakout karena Covid Delta saat seri kedua, namun sekali lagi IBL sukses menjalankan kompetisi hingga tuntas dan melahirkan juara," sambungnya. 

"IBL berjasa besar bagi olahraga basket khususnya dan olahraga nasional umumnya. Berjasa menjaga kelangsungan hidup secara finansial  bagi banyak insan basket nasional mulai dari pemain, pelatih, ofisial, wasit serta para crew dan panitia," ungkapnya. 

Dari sisi pemain tak terlalu berat perjuangan yang harus dilakukan selain menjaga diri dengan disiplin pada protokol kesehatan. "Mungkin kesulitannya tempat latihan berpindah pindah bergantung pada situasi pandemi dan peraturan daerah setempat. Juga sulit  mencari gym, sebab banyak gym dan fitness center yang tutup," akunya.

Baca Juga: Rizky Effendi Full Jadi Ayah Sambil Pemulihan Cedera

0 Comments