Rizal Falconi Resmi Berseragam West Bandits Combiphar Solo


Oct 17, 2022

SOLO - Mantan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, resmi menjadi rekrutan baru West Bandits Combiphar Solo. Pria dengan tinggi 197 sentimeter itu diberikan kontrak berdurasi tiga tahun oleh WB Combiphar Solo.

"Awalnya setelah kontrak bersama SM Pertamina Jakarta, WB Combiphar Solo meminta izin ke manajemen untuk komunikasi ke saya dan kita ketemu untuk membicarakan visi misi serta target tim ke depannya seperti apa, ujar Falconi seusai latihan bersama WB Combiphar Solo pada Senin, (16/10/2022).

Menurut Falconi, ketika itu bukan hanya WB Combiphar Solo yang tertarik mengajaknya bergabung. "Ada tiga klub lain yang juga sempat komunikasi, bahkan setelah deal ada lagi dua klub yang coba melakukan negosiasi," terang pebasket lulusan Perbanas tersebut.

"Alasannya memilih WB Combiphar Solo, karena sejak pertama hadir di IBL, mereka selalu berhasil menembus semifinal dalam dua musim perdana, artinya ada target yang harus dicapai lebih pada musim depan," ungkap Falconi.   Falconi rupanya belum puas dengan tiga gelar juara IBL yang diraih bersama klub lamanya. "Harapan saya berada di WB Combiphar Solo yang pasti kita harus bisa mencapai target yang lebih dari musim sebelumnya, kalau bisa juara kenapa enggak," lanjutnya.

Mental juara yang dimiliki Falconi diharapkan manajemen WB Combiphar Solo bisa menular ke rekan-rekan barunya di tim. "Falconi akan memberikan warna baru untuk WB Combiphar Solo, yang juga sesuai dengan kebutuhan tim pelatih" ujar Owner WB Combiphar Solo, James Winson.