Rio Disi Step-Up, West Bandits Tenang


Sep 06, 2021

Keputusan yang berat bagi West Bandits Solo untuk melepaskan Andre Adrianno, yang kini merapat ke Prawira Bandung. Sebab Andre salah satu pemain pendulang angka terbanyak di West Bandits musim lalu, khususnya dari bench. Tapi West Bandits tidak perlu panik, karena mereka masih punya Rio Disi. 

Memang terlihat seperti keputusan yang aneh bagi IBL Fans, ketika manajemen West Bandits memilih melepas Andre Adrianno. Karena jelas, Andre merupakan shooting guard berpengalaman dengan kontribusi 11,1 PPG untuk West Bandits di IBL Pertamax 2021. Andre juga jadi salah satu faktor penentu keberhasilan West Bandits menembus Semifinals musim lalu. Namun tentunya, manajemen dan coaching staff sudah memikirkan hal tersebut masak-masak. 

Sekarang hanya tinggal memperkirakan siapa nama pemain yang bakal menggantikan peran Andre. Tugasnya sebagai shooting guard dan penyeimbang ketika starter diistirahatkan. Kemungkinan yang paling masuk akal adalah Rio Disi. Pemain rookie West Bandits, yang mulai berkiprah di liga profesional tanah air mulai tahun 2021. 

Rio bermain di posisi shooting guard, sama seperti Andre. Kontribusinya tak kalah mentereng. Dengan rata-rata bermain selama 16,5 menit per game, Rio mampu mencetak rataan 7,0 PPG. Rio juga menambahkan 1,6 RPG dan 1,9 APG. FG Precentage Rio Disi juga terbilang bangus untuk ukuran rookie. Dia mencetak 69,2% untuk 2PTS FG, serta 26,8% untuk 3PTS FG. 

Membuat Rio lebih tajam, jelas jadi pekerjaan rumah West Bandits di masa offseasons ini. Kalau Rio bisa step-up, maka West Bandits bakal lebih tenang. Karena keseimbangan tim antara starter dan bench tetap terjaga. (*)