News Games

Riko Hantono: Skill Semua Rookie Sudah Oke

22 October 2021
|

Legenda bolabasket Indonesia, Riko Hantono menjadi salah satu mentor yang menularkan ilmu bagi para peserta IBL  Rookie Combine 2021 di Aim High Stadium, Tangerang, 20-23 Oktober. 

Riko dan kawan kawan membenahi fundamental basket para rookie. "Programnya memang menyamakan level fundamental semua pemain.  Mereka berasal dari latar belakang dan ditangani pelatih berbeda-beda sebelumnya. Hari ini kami mencoba menyamakan level fundamental," kata Riko.

Riko menilai secara skill individu para peserta IBL Rookie Combine kali ini sudah bagus.  "Skill mereka suda oke semua. Tinggal dipoles sedikit saya kira mereka akan siap," kata Riko, salah satu shooter terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Riko sudah 11 tahun berkecimpung pada dunia bolabasket profesional Indonesia.  Bahkan pada usia 14 tahun Riko sudah direkrut Aspac walau harus diperam selama empat tahun  sebelum memenuhi syarat usia tampil di Kobatama, level tertinggi kompetisi saat itu sebelum berganti menjadi IBL.

Bersama Aspac, Rico meraih lima kali gelar juara nasional. Dia juga menjadi bagian dari sukses tim nasional Indonesia meraih medali perunggu SEA Games Brunei Darussalam 1999 dan medali perak SEA Games Kuala Lumpur 2001.

Beruntunglah para peserta IBL Rookie Combine 2021 mendapat ilmu dari sang legenda, Riko Hantono.

Baca Juga: Ibl Legends:Riko Hantono, Merantau dari Bali dan Menjadi Legenda Basket Indonesia

0 Comments