News Event

Reza Guntara Raih Gelar MVP Finals IBL Tokopedia 2023

22 July 2023
|

Tentunya ini menjadi musim yang luar biasa untuk M. Reza Fahdani Guntara. Dimana kapten tim Prawira Harum Bandung tersebut berhasil menutup musim dengan sempurna. Selain gelar juara IBL Tokopedia 2023, Reza juga dinobatkan sebagai MVP Finals 2023. 

Reza berperan besar dalam membawa Prawira ke puncak klasemen akhir regular season dengan rekor 27-3. Namun yang perlu digaris bawahi, dia punya kemampuan bagus dalam defense. Sehingga Reza terpilih sebagai Defensive Player of the Year IBL Tokopedia 2023. 

Beralih ke partai final melawan Pelita Jaya. Reza mengambil tanggung jawab besar sebagai ring protector. Di mana saat Brandone Francis tidak ada di lapangan, Reza berhasil menggantikan perannya. Seperti di game pertama, Reza mencetak 26 poin, tujuh rebound, satu assist, dan satu block. Ketenangan Reza juga terlihat dengan free throw sempurna di sepanjang pertandingan. 

Beranjak ke game kedua. Reza hanya mencetak lima angka. Semuanya dari free throw. Tetapi dia berkontribusi sembilan rebound, yang empat diantaranya adalah offensive rebound. Reza juga membuat satu steal, yang menunjukkan betapa agresifnya dia ketika bertahan. Akhirnya, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengumumkan bahwa Reza menjadi MVP Finals IBL Tokopedia 2023. 

"Saya dedikasikan semua piala ini untuk kota Bandung. Terima kasih semuanya," katanya. "Kami hanya bermain basket saja. Tidak perlu memikirkan banyak hal. Stick to the plan, disiplin dengan arahan pelatih. Itu saja yang kami lakukan sepanjang musim."

Reza akhirnya bisa membawa Prawira juara setelah enam musim bersama tim tersebut. Gelar ini menjadi pembuktian bahwa putra daerah bisa mengangkat prestasi tim asalnya. (*)

Baca Juga: Empat MVP IBL Pindah Tempat

0 Comments