News Event

Respati Ragil Tinggalkan Rajawali, Beri Sinyal Pindah ke Tim Lain

27 August 2024
|

Respati Ragil Pamungkas seperti mendapatkan kepercayaan diri kembali ketika bermain di Rajawali Medan pada IBL Tokopedia 2024. Sayangnya kebersamaan Ragil hanya bertahan satu musim saja. Ragil resmi meninggalkan Medan, dan memberikan sinyal untuk kembali ke tim lain yang berdomisili di Jakarta. 

Sebelum Rajawali mengumumkan perpisahan dengan Ragil, guard senior tersebut memberikan sinyal bahwa dirinya akan pindah dari medan dalam acara IBL Overtime. Ragil mengatakan bahwa dirinya sudah menerima penawaran dari tim asal ibukota, dan juga tim yang berlatih di Jakarta. 

"Kontrak saya bulan ini (Agustus) selesai," tegasnya. "Tim Jakarta juga ada yang menawarkan kontrak, juga ada tim yang latihannya di Jakarta. Sangat mungkin saya kembali ke Jakarta."

Respati Ragil Pamungkas mengawali karier di Satya Wacana Salatiga. Dia kemudian pindah ke Pelita Jaya Jakarta hingga musim 2021. Di musim 2022 dan 2023, dia bermain untuk West Bandits. Selama musim 2023, dia seperti pemain yang tidak bisa menunjukkan kemampuannya. Ragil hanya bermain sebanyak 9,3 menit per pertandingan dengan kontribusi 2,3 poin per laga. 

Pindah ke Medan memberinya kesempatan bermain yang lebih banyak. Sehingga Ragil seperti menemukan kepercayaan diri kembali. Dia tampil 26 pertandingan di musim reguler dengan mencetak rata-rata 6,4 poin, 2,3 assist, dan 1,5 rebound per pertandingan. Ragil menjadi salah satu motor serangan Rajawali musim ini. 

Namun dengan berpisahnya Ragil, tampaknya Rajawali harus berusaha keras untuk mencari sosok guard yang bisa mengggantikannya. Bukan hanya lebih baik dari kemampuan, namun harus berpengalaman untuk membimbing skuad muda Rajawali lebih baik musim depan. Rajawali tahun ini gagal lolos ke playoffs, setelah hanya ada di posisi kesembilan klasemen akhir IBL Tokopedia 2024 dengan rekor pertandingan 10-16. (*)

Baca Juga: Respati Ragil Pamungkas Kini Milik Borneo

1 Comments

Jidu Ruai Kandeer 1 month ago

I really need basketball team