Respati Ragil Pamungkas: Siap Kasih Kejutan di IBL 2019/2020


Sep 11, 2019

Respati Ragil Pamungkas mengaku mendapat pengalaman berharga kala berlaga di FIBA Asia 3X3 Quest di Maladewa, 6-8 September lalu. Bersama Oki Wira Sanjaya, M. Alan As’adi dan Surliyadin sukses membawa timnas Indonesia ke babak delapan besar.

“Pengalaman pertama main 3X3 membawa nama Indonesia. Sudah pasti bangga walaupun baru tahap seleksi,” kata Ragil. “Sebuah pengalaman dan evaluasi tanding yang bagus buat tim dan saya pribadi. Sebab kami masih baru dalam 3X3,” tambahnya.

Ragil berharap pengalamannya dalam 3X3 bisa dibawa pula saat membela Pelita Jaya pada kompetisi IBL 2020 nanti. Dia pun siap diturunkan dengan menit bermain lebih banyak bila rekan-rekannya yang saat ini berada di tim nasional 5 on 5 asuhan coach Rajko Toroman terpilih masuk pemain inti timnas menuju SEA Games Manila 2019.

“Saya siap bila menit bermain di kompetisi nanti harus bertambah. Dari musim lalu sih sebenarnya sudah siap,” katanya sambil tersenyum.

Ragil sudah menunjukkan ketajamannya di ajang 3X3 nasional dan internasional. Tak sabar menunggu aksinya pada kompetisi IBL 2020 yang akan mulai digelar 10 Januari tahun depan.

Semoga sukses, Ragil!