News Games

Respati Ragil Pamungkas Sarankan Latihan Dasar-dasar Basket

24 March 2020
|

IBL Pertamax 2020 ditunda. Sama seperti liga olahraga di seluruh dunia. Semua pemain sudah libur latihan. Namun situasi ini harus disikapi lebih bijaksana. Semua terkait keselamatan dan kesehatan pemain. Selama berada di rumah, Respati Ragil Pamungkas menyarankan untuk kembali berlatih dasar-dasar basket saja. 

Pemain Pelita Jaya Bakrie tersebut kini berada di Banjarnegara, bersama keluarga kecilnya. Ragil lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Dia pun tidak bisa belatih basket di lapangan, karena memang tidak ada lapangan basket di sekitarnya. Namun Ragil punya cara tersendiri untuk mengatasinya.

Tetap menjaga kebugaran, itu memang sudah jadi kewajiban sebagai pemain profesional. Namun ketika tidak bisa berlatih di lapangan basket, Ragil tetap punya caranya. "Paling sering saya lakukan, dan bisa dilakukan di rumah adalah simple dribble. Penguasaan dan pengulangan teknik-teknik shooting. Lebih penting memperbaiki dan melatih kembali dasar-dasar bermain basket saja," ucapnya.

Sementara itu sebagai pelengkap penguatan otot kaki dan perut juga bisa dikakukan di rumah. Ditemani perlengkapan sehari-hari yang ada di rumah. Atau supaya agar tidak bosan bisa dikakukan bersama anak. 

"Menurut saya kalau sudah punya anak, bisa juga melatih otot tangan dengan menggendong anak. Itu sudah lumayan. Apalagi bila anaknya sudah agak besar. Bebannya bisa bertambah," jawab Ragil sembari bercanda. (*)

Baca Juga: Respati Ragil Pamungkas Jalani Musim ke-14 Bersama Rajawali

0 Comments