Rekor Positif Bumi Borneo Bisa Putus di Tangan SM


Mar 26, 2022

Laga terakhir dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Sabtu (26/3) malam, menampilkan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Pertandingan yang sangat menarik, mengingat Bumi Borneo berharap bisa melanjutkan tren positif mereka. Namun SM bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. 

SM sendiri saat ini menduduki puncak klasemen Divisi Merah dengan 16 kemenangan dari 19 game. Tidak mungkin ada yang bisa menyusulnya. Namun bukan SM namanya kalau performa mereka turun. SM bahkan mampu mencetak keunggulan 21-12 dari Bumi Borneo di kuarter pertama. Ini membuat lawan semakin sulit. 

Dari starter sendiri, head coach Youbel Sondakh tidak mengubah lima pemain pertama untuk memulai laga. Mereka adalah Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, Elijah Foster, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan Arki Dikania Wisnu. Menghadapi mereka, head coach Bumi Borneo, Tondi Raja Syailendra menurunkan Austin Mofunanya, Rillo Agum Kumara, Steven Orlando, Ahmad Junaedi, dan Vincent Sanjaya. 

Bumi Borneo seperti terhipnotis dengan permainan SM di kuarter pertama. Sehingga tidak sadar kalau mereka jadi bulan-bulanan SM. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan sempat mencetak keunggulan 12 angka sisa 2 menit, sebelum Bumi Borneo bisa menurunkan jaraknya. Melalui lay up Wisnu Budidharma, Bumi Borneo mendekat 12-21. (*)