News Event

Rekor Bagus Bali United untuk Membuka Musim 2024

16 January 2024
|

Keputusan manajemen mempertahankan head coach Anthony Garbelotto terbukti bagus. Karena mereka merasakan hasilnya di awal musim IBL Tokopedia 2024. Bali United mendapatkan dua kemenangan, atau back-to-back win, pada pekan pertama. Kemenangan tersebut semakin istimewa karena didapatkan di kandang sendiri, GOR Purna Krida. 

Bali United membuka musim dengan mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 84-72. Sehari setelahnya, mereka menang telak atas tamunya, Bima Perkasa Jogja dengan skor meyakinkan, 80-50. Dua kemenangan ini, seperti dikatakan Coach Anthony Garbelotto membuat kepercayaan diri pemain meningkat. 

"Inilah hasil dari evaluasi kami musim lalu. Kami memang berhasil masuk playoffs, tetapi banyak hal yang masih perlu diperbaiki. Persiapan yang bagus selama jeda kompetisi membuahkan hasil yang baik. Para pemain lebih tenang ketika dalam posisi tertinggal, dan chemistry antara pemain dan coaching staff berjalan dengan baik," katanya, setelah menang melawan Bima Perkasa. 

Jika dilihat dari hasil pertandingan di pekan pertama, ada empat tim yang memainkan dua laga home. Mereka adalah Bali United, Pacific Caesar Surabaya, Satria Muda Pertamina Jakarta, dan Prawira Harum Bandung. Namun dari keempat tim tersebut, hanya Bali United yang sukses mengamankan poin penuh. Sebaliknya, Pacific justru kehilangan dua poin kandang mereka. 

Selanjutnya, Bali United akan melakukan dua away game di pekan kedua. Mereka akan menghadapi Rans Simba Bogor pada 20 Januari, dan Borneo Hornbills pada 21 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments