News Event

Rekap Pekan Kedua IBL Tokopedia 2024

22 January 2024
|

IBL Tokopedia 2024 baru berjalan dua pekan. Tetapi IBL Fans sudah disuguhi persaingan sengit antara ke-14 kontestan liga. Sudah banyak yang terjadi, mulai dari kejutan hingga laga sengit yang harus diakhiri dengan overtime di pekan kedua ini. 

Dengan berakhirnya pekan kedua, maka tidak ada lagi tim yang belum bertanding. Sehingga pergeseran posisi di klasemen semakin sengit. Mungkin kalau dilihat dari klasemen, hanya Kesatria Bengawan Solo yang baru bermain sekali, dan itu pun di pekan pertama, di mana mereka kalah dari Prawira Harum Bandung. 

Bali United Basketball saat ini ada di puncak klasemen dengan rekor 3-1. Tapi jelas belum aman, karena ada tiga tim yang belum tersentuh kekalahan sejauh ini. Mereka adalah Rajawali Medan (3-0), Dewa United Banten (2-0), dan Rans Simba Bogor (2-0). Sisanya, tim-tim tersebut pernah melelan kekalahan. 

Ada pula tim yang belum pernah merasakan kemenangan sampai di pekan kedua. Tim tersebut adalah Borneo Hornbills (0-3), Bima Perkasa Jogja (0-3), Pacific Caesar Surabaya (0-2), Satya Wacana Salatiga (0-2), dan Kesatria Bengawan Solo (0-1). 

Membahas soal kejutan, di pekan kedua ini duel klasik Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Jakarta menyita perhatian penggemar bola basket di seluruh Indonesia. Dalam pertarungan sengit tersebut, Satria Muda sukses membungkan Pelita Jaya dengan skor 100-77. Namun kejutan tak berhenti sampai di situ, justru pada pertandingan berikutnya, Satria Muda tumbang oleh Rans dengan skor 68-92. 

Di pekan kedua ini juga terjadi overtime pertama untuk musim 2024. Pertandingan Borneo melawan Hawks, di kandang Borneo harus ditentukan melalui babak tambahan waktu. Pada akhirnya tim tamu justru bisa mencuri kemenangan dengan skor 79-74. 

Musim reguler IBL Tokopedia 2024 akan terus berlanjut. Pekan ketiga akan dimainkan tanggal 26-28 Januari mendatang. Dewa United, Kesatria, dan Hangtuah akan memainkan laga kandang pertamanya musim ini. (*)

Baca Juga: Kejutan dari Pacific dan Satya Wacana di Pekan Keempat

0 Comments