Bumi Borneo Belum Temukan Jawaban Atas Shavar Newkirk


Jan 15, 2022

NSH Mountain Gold Timika masih memimpin pertandingan di babak pertama. Mereka unggul 31-25 saat turun minum. Di kuarter kedua, Bumi Borneo masih belum menemukan jawaban atas penampilan Shavar Newkirk. 

Sepanjang babak pertama, Newkirk mencetak 13 poin dengan field goals 5-12. Meski tidak mencetak poin dari tembakan tiga angka, namun pemain bernomor punggung 4 tersebut selalu bisa merangsek ke paint area Bumi Borneo. Para pemain tim asuhan Coach Tondi belum bisa menghentikannya. 

Di kuarter kedua, Coach Tondi mencoba memainkan Austin Mofunanya secara penuh. Dalam 10 menit, pemain tersebut mencetak 4 poin dengan akurasi tembakan 2/5. Sementara Bumi Borneo beruntung tetap bisa menjaga jarak poin berkat Raymond Shariputra yang mencetak dua kali tembakan three point. Ini memberikan Bumi Borneo nafas, dan tidak terlalu jauh jarak poinnya dari NSH. 

Setelah turun minum, kalau Bumi Borneo bisa menurunkan performa Newkirk, maka mereka punya kesempatan untuk menang. Sebaliknya kalau tidak maka NSH yang bisa membungkus kemenangan perdana musim ini. (*)