Rastafari Horongbala Resmi Nakhodai Amartha HangTuah


Feb 28, 2020

Amartha HangTuah resmi mengganti pelatih kepala mereka. Rastafari Horongbala yang sebelumnya berstatus penasihat, kini menjadi nakhoda Abraham Wenas dkk.

Adapun Harry Prayogo yang sebelumnya menjadi pelatih kepala, digeser menjadi asisten bersama Ary Sapto Nugroho. Penunjukkan Fari sebagai juru taktik baru diharapkan bisa mengangkat performa Amartha HangTuah.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, meyakini kehadiran Coach Fari bisa memberikan dampak positif karena sudah sangat berpengalaman di kancah basket nasional.

“Kehadiran Coach Fari diharapkan membawa Amartha Hangtuah bangkit pada sisa seri IBL musim ini," ujar Gading.

“Dia kenyang asam garam di dunia bola basket nasional, dan tentunya hal itu akan membuat para pemain muda Amartha Hangtuah berkembang," tutur dia melanjutkan.

Pelatih berusia 70 tahun itu di antaranya pernah menangani Aspac (Stapac), Pelita Jaya, Satria Muda, dan tim nasional bola basket putra Indonesia.

“Saya di sini membantu para pelatih yang sudah ada untuk membuat anak-anak lebih semangat. Saya sudah mendampingi Amartha Hangtuah saat seri Jakarta lalu," ujar Coach Fari.

“Kami di sini saling bantulah. Tidak mungkin saya sendiri. Bagaimanapun, ofisial yang sebelummya tetap eksis."

 

 

photo by : Hari purwanto