News Event

Kalahkan Hawks, RANS Lompat Dua Peringkat

08 June 2024
|

RANS Simba Bogor meraih kemenangan penting di hari Sabtu malam (8/6). Menjamu Tangerang Hawks Basketball di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, RANS menang dengan skor akhir 95-84. RANS berhasil membendung upaya kebangkitan Hawks di babak kedua. Lewat kemenangan hari ini, RANS langsung melompat dua peringkat di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. 

Empat pemain RANS mencetak double digit point, dengan dua pemain menghasilkan double-double. Le'Bryan Nash memimpin dengan 23 poin, 12 rebound, dan tujuh assist dengan field goals 10-dari-14 attempt. Devon Van Oostrum meyelesaikan laga dengan torehan 15 poin, 11 assist, dan lima rebound. John Fields III mencetak 11 poin dan delapan rebound, dan dari bangku cadangan, Kennet Funderburk menyumbang 16 poin dan sembilan rebound.

RANS yang unggul 17 angka di babak pertama ternyata belum aman. Hawks terus menggempur pertahanan RANS hingga memotong margin hingga delapan angka (58-66) di sisa dua setengah menit kuarter ketiga. Beruntung ada Althof Dwira Satrio yang mencetak tembakan three point untuk memotong momentum lawan. RANS akhirnya unggul 72-61 di kuarter ketiga. 

Pertahanan RANS jebol di lima menit pertama kuarter keempat. Hawks melaju 12-4 untuk memotong jarak hingga tersisa tiga angka saja (73-76). Tetapi serangan Hawks tiba-tiba berhenti, dan momentum mereka lepas begitu saja. RANS memanfaatkan kelemahan Hawks dengan menyerang dari luar busur. Three poin Funderburk di sisa satu menit, menyegel kemenangan RANS atas tamunya hari ini. 

Steven Green tak mampu menyelamatkan Hawks dari kekalahan, meski dia mencetak 29 poin, 10 assist, dan delapan rebound. Morakinyo Williams dan Nick Stover sama-sama mencetak 14 poin. Lalu ada Habib Tito Aji yang kali ini bisa mencetak 11 poin. Hawks dipaksa menelan kekalahan ke-14 musim ini, namun mereka masih punya peluang ke babak playoffs meski syaratnya cukup berat.

Sebaliknya, RANS yang sebelumnya ada di peringkat delapan, langsung melompat ke peringkat kelima klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. Mereka punya rekor 12-9, dan menyisakan lima pertandingan di musim reguler tahun ini. RANS harus memaksimalkan sisa pertandingan agar tidak tetap aman di zona playoffs. (*)

Baca Juga: Reinhard Tawas: Blast From The Past, IBL All Star 2022

0 Comments