News Event

RANS Terlalu Tangguh untuk Satya Wacana

18 May 2024
|

RANS Simba Bogor kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Satya Wacana Salatiga dengan skor akhir 97-81, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Sabtu malam (18/5). RANS mendapatkan kemenangan kesembilan musim ini, sekaligus menghentikan tren positif Satya Wacana. 

Le'Bryan Nash mencetak 21 poin. Jerome Jordan selesai dengan double-double dengan kombinasi 20 poin dan 11 rebound. Devon Van Oostrum tetap menjadi pemegang kendali RANS dengan torehan 14 poin, 10 assist, lima rebound, dan empat steal. Namun Van Oostrum juga membuat kesalahan terbanyak, dengan tujuh kali turnovers. 

Dari barisan pemain lokal, David Liberty Nuban mencetak 13 poin. Kemudian Daniel Salamena menambahkan 11 poin untuk kemenangan RANS. Tetapi tim asuhan Thomas Roijakkers tersebut melakukan kecerobohan dengan 16 turnovers. 

Di sisi Satya Wacana, Tyree Robinson tampil solid dengan torehan 19 poin, 10 rebound, dan lima assist. Michael Henn dari bangku cadangan juga mendulang 19 poin. Sementara Isaac Asrat kali ini terjebak dalam pertahanan RANS yang bagus, sehingga dia hanya bisa mencetak 12 poin dan tujuh assist. Kemudian Calvin Yeremias Biyantaka menambahkan 11 poin. 

Selepas jeda, Satya Wacana sebenarnya bisa bangkit. Mereka sempat mendekat dengan jarak satu angka (59-60). Tetapi Van Oostrum kembali menjauhkan RANS dari kejaran Satya Wacana dengan pull up jump shot di sisa empat menit. Jarak semakin jauh ketika Oki Wira Sanjaya mencetak back-to-back three point. Sejak saat itu, RANS terus memimpin jalannya laga hingga akhir. 

Setelah pertandingan hari Sabtu, RANS menempati posisi keenam di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 9-7. Sedangkan Satya Wacana masih tertahan di peringkat ke-11 dengan rekor 5-12. Selanjutnya, RANS akan menghadapi Dewa United Banten, besok malam. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments