RANS Sedang Mengincar Kemenangan Beruntun Kedua


Mar 16, 2022

Bali United Basketball berhadapan dengan RANS PIK Basketball, menjadi laga kedua di hari ke-14 gelaran IBL Tokopedia 2022, Rabu (16/3) siang. Laga ini menjadi pertemuan pertama antara kedua tim yang sama-sama menghuni Divisi Putih.

Bali United sudah kalah 4 laga berturut-turut. Mereka berada di posisi ketujuh di klasemen dengan rekor pertandingan 7-7. Sementara RANS ada di peringkat kelima dengan 8 kemenangan dari 14 game. RANS masih berpeluang untuk bisa bersaing memperebutkan tiket Playoffs. 

Kubu Bali United tampaknya melakukan rotasi. Starter yang diturunkan oleh head coach Alexandar Stefanoski kali ini adalah Joseph Desmet, Lutfi Alfian Eka Koswara, Abraham Renoldi Wenas, pemain asing William Green, dan kapten tim Surliyadin. 

Sebaliknya di kubu RANS, head coach Koko Heru Setyo Nugroho tidak melakukan rotasi. Lima pemain pertamanya adalah Bima Riski Ardiansyah sebagai kapten tim, lalu Christian Gunawan, Agus Salim, Oki Wira Sanjaya, dan Akeem Scott. Di laga ini Hal Shane Heyward sudah bisa dimainkan, setelah mendapatkan remisi hukuman. 

Jalannya pertandingan cukup ketat hingga menit-menit terakhir. RANS sempat tertinggal 3 angka (8-11) di sisa waktu 2 menit. Saat itu, William Green mencetak 2 point jump shot. Namun RANS hanya butuh waktu satu menit untuk membalikkan keadaan. Hal Heyward membuat empat poin, dan Christian Gunawan memasukkan tembakan three point. RANS unggul 15-11 saat kuarter pertama ditutup. (*)