IBL PERTAMAX 2021:Prawira Berhasil Mendekat di Kuarter Ketiga


Apr 10, 2021

Dua kali tembakan Firman Dwi Nugroho menurunkan Prawira di awal kuarter kedua. Prawira terus mendulang poin melalui Arif Hidayat, Abraham Damar Grahita dan Diftha Pratama. Ini pertama kalinya Prawira bisa menipiskan jarak poin jadi single digit. Tetapi West Bandits bisa merespons dengan tembakan Fadlan Minallah dan three point Habib Tito Aji. 

Akhirnya Prawira punya momentum untuk menyusul. Back-to-back three point dari Abraham Damar dan Hans Abraham di sisa tiga menit berhasil memanaskan persaingan kedua tim di kuarter ketiga. Prawira mendekat 8 angka (47-55). Tetapi ada Patrick Nikolas yang kembali mencetak poin untuk membuat skor berubah 57-47. West Bandits masih memimpin jalannya laga meski belum benar-benar aman dari kejaran Prawira. 

Di kuarter ketiga ini, mesin poin West Bandits berhasil dihentikan. Andre Adrianno dan Widyanta Putra Teja mendapatkan perhatian khusus dari anak-anak Prawira. Sehingga mereka tidak bisa mencetak poin, seperti di dua kuarter sebelumnya. Dengan matinya pergerakan dua pemain tersebut, West Bandits hanya mencetak 10 angka di kuarter ketiga.