News Games

RANS PIK Bergerak. Siapa Pengganti Jalil Abdul Bassit?

18 February 2022
|

Saat liga hiatus, tak membuat klub-klub diam. Salah satunya RANS PIK Basketball yang terus berusaha memperbaiki penampilan dengan mengutak-atik roster. Setelah mendatangkan pelatih kawakan Rastafari Horongbala, RANS mengganti Jalil Abdul Bassit. 

RANS PIK melalui akun instagram-nya terus melakukan pembenahan setelah hasil yang kurang memuaskan di awal musim IBL Tokopedia 2022. Namun perubahan tersebut belum jelas arahnya, sehingga membuat IBL Fans dirundung rasa penasaran. 

Pertama mereka memperkenalkan Rastafari Horongbala. Pelatih yang sudah malang melintang di basket profesional Indonesia. Pelatih senior tersebut masuk klub milik Raffi Ahmad dengan status yang masih belum jelas. Sebab, tidak ada jajaran pelatih yang dihilangkan dari tim tersebut. RANS tampaknya merahasiakan jabatan Rastafari. Namun setidaknya, masuknya Rastafari bisa mengubah permainan RANS. Karena dia dikenal sebagai pelatih yang memiliki tangan dingin dalam menangani tim.

Dalam dua musim terakhir, Rastafari menjadi head coach dari Amartha Hangtuah Jakarta. Namun di musim 2021, tampaknya ayah Andakara Prastawa Dhyaksa tersebut tidak bisa mengangkat performa tim. Sehingga Hangtuah menggantinya dengan AF Rinaldo di musim 2022. 

Kemudian langkah kedua adalah merombak komposisi pemain asing. Dalam unggahannya, RANS menyudahi kerjasama dengan Jalil Abdul Bassit. Sebagai pemain asing, performa Jalil jelas di bawah rata-rata. Karena hanya mencetak 10,0 PPG, 4,3 RPG, dan 1,2 APG. Oleh karenanya, RANS memilih untuk menggantinya. 

Namun nama penggantinya juga masih disembunyikan. Meski sudah ada desas-desus bahwa RANS akan menggantinya dengan pemain yang sudah berpengalaman di IBL. Tapi itu hanya sebatas rumor belaka. RANS tampaknya ingin memberi kejutan pada fans, saat liga musim 2022 kembali bergulir. 

RANS sepertinya sedang menyiapkan strategi baru agar mereka bisa bersaing di IBL 2022. Menarik untuk ditunggu langkah-langkah yang dilakukan RANS PIK Basketball. (*)

Baca Juga: Penurunan Akurasi Tembakan Jalil Abdul-Bassit Merugikan RANS PIK Basketball

0 Comments