News Event

RANS Merekrut Rekan Seperjuangan Carmelo Anthony

11 December 2023
|

Jika IBL Fans berpikir bahwa Jerome Jordan pemain veteran, maka begitulah adanya. Namun jangan salah, Jordan merupakan pemain berpengalaman di NBA, sekaligus rekan seperjuangan Carmelo Anthony. Mereka berdua sama-sama masuk ke New York Knicks pada musim 2011-12. 

Pada musim 2011-12, terjadi sebuah pergeseran pemain yang menarik di NBA. Bintang Denver Nuggets, Carmelo Anthony pindah ke Knicks. Di tahun yang sama, Knicks juga memberikan kontrak kepada Jerome Jordan. Tak hanya itu, Knicks merekrut guard asal Tiongkok, Jeremy Lin. Di tahun tersebut Knicks menempati peringkat ketujuh di Eastern Conference dan gugur di playoff putaran pertama setelah kalah 1-4 dari Miami Heat. 

Kala itu, Jordan memperkuat bangku cadangan Knicks, dengan tampil sebanyak 21 pertandingan, serta mencetak rata-rata 2,0 ppg dan 1,3 rpg. Selepas kontraknya selesai dengan Knicks, Jordan tidak bermain di NBA, sampai akhirnya Brooklyn Nets memanggilnya di musim 2014-15. Kali ini Jordan bermain bersama Brook Lopez. Dalam 44 pertandingan, dia mencetak rata-rata 3,1 ppg dan 2,4 rpg. 

Jordan melanjutkan kariernya di liga-liga basket internasional. Terakhir, pemain berkebangsaan Jamaika tersebut bermain untuk tim Penarol Mar del Plata, di liga Argentina. Dalam 11 pertandingan, dia mencetak rata-rata 11,0 ppg dan 4,8 rpg. 

RANS sendiri memiliki historis yang bagus dengan pemain veteran. Musim lalu mereka punya Akeem Scott, pemain veteran berkebangsaan Jamaika - Amerika. Scott bisa membuat tim RANS lebih dewasa dalam pertandingan. Harapannya nanti, Jerome Jordan bisa punya peran yang sama seperti Scott. Pengalaman Jordan bisa memberikan kedewasaan dalam permainan, serta membimbing rekan-rekannya yang lebih muda. 

RANS Simba Bogor dan semua kontestan liga, sekarang sudah memasuki tahap akhir persiapan jelang musim baru. IBL 2024 akan mulai digulirkan pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Anthony dan Cita-Cita Besar RANS

0 Comments