News Event

RANS Menangi Laga Overtime Lagi, Bima Perkasa Gigit Jari

14 March 2023
|

Perjuangan RANS PIK Basketball berbuah manis. Mereka berhasil comeback, saat melawan Bima Perkasa Jogja, dan memenangkan pertandingan dengan skor 84-75, melalui overtime. RANS memenangkan dua kali pertandingan overtime berturut-turut di Seri 5 Semarang. 

"Kami tidak menyerah begitu saja, sebelum peluit akhir berbunyi," kata Fadlan Minallah, setelah memastikan kemenangan. 

Fadlan bisa disebut pahlawan RANS di pertandingan ini. Sebab, tembakan perimeternya di sisa tiga detik waktu normal, membuat skor sama kuat 73-73. Fadlan dengan tenang mengeksekusi tembakan tersebut setelah menerima umpan dari Akeem Scott. Sementara upaya Bima Perkasa melalui Cameron Coleman gagal menambah angka saat buzzer berbunyi.

Pada babak tambahan waktu, Bima Perkasa seperti kehabisan bensin. Mereka hanya bisa mencetak dua angka saja. Sedangkan RANS menambahkan 11 poin. Fadlan menyumbang lima poin di overtime, dari total sembilan poin yang dibuatnya selama pertandingan ini. 

"Di pertandingan ini kami banyak melakukan kesalahan. Kami harus belajar dari kesalahan ini, dan tidak boleh terulang di pertandingan selanjutnya," imbuh Fadlan. 

Roscoe Smith tampil gemilang dengan catatan double-double (15 poin dan 16 rebound). Akeem Scott menjadi top score dengan 18 poin, disusul Fatur Dzikri Shihab yang menyumbang 14 poin, serta Althof Satrio dengan catatan 10 poin. RANS perlahan mencoba untuk mempertahankan posisi mereka di zona playoffs. Kini tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut punya rekor pertandingan 11-5. 

Sebaliknya, posisi Bima Perkasa di klasemen mulai terancam setelah menelan tiga kekalahan beruntun, sejak seri Solo hingga berlanjut ke Semarang. Bima Perkasa sudah bermain cukup bagus. Mereka banyak bisa memasukkan 26 free throw dari 34 kesempatan. Hanya saja, akurasi tembakan mereka tidak begitu bagus kali ini. Bima Perkasa hanya memasukkan 20 tembakan dari total 69 attempt, atau dengan persentase 29%. 

Dari kubu Bima Perkasa, Cameron Coleman mencetak 35 poin, 11 rebound, dan empat assist. Andre Adrianno mencetak 12 poin, dan Ikram Fadhil menyelesaikan laga dengan catatan delapan poin, 11 rebound, dan tiga assist. Bima Perkasa sekarang punya rekor 11-6. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments