News Event

RANS Mampu Bertahan Dari Gempuran Satria Muda

25 May 2024
|

Big Match di hari kedua pekan ke-13 musim reguler IBL Tokopedia 2024 mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta dan RANS Simba Bogor, di Pertamina Arena. Pada laga kali ini, meski susah payah, RANS masih bertahan dari gempuran Satria Muda. Tim tuan rumah hanya unggul tipis 44-42 di babak pertama. 

Satria Muda tetap menurunkan starting five yang sama dengan laga sebelumnya, yaitu Juan Laurent Kokodiputra, Abraham Damar Grahita, Jarred Shaw, Reynaldo Garcia Zamora, dan Arki Dikania Wisnu. Sebaliknya, RANS bermain pincang tanpa Le'Bryan Nash. Namun ada Kenney Funderburk Jr., sebagai pemain asing baru yang diturunkan sebagai starter bersama Oki Wira Sanjaya, Devon Van Oostrum, Daniel Salamena, dan Jerome Jordan. 

Satria Muda mengandalkan dominasi mereka di paint area. Sementara RANS terus melakukan rotasi, untuk menjaga kebugaran pemainnya. Selama kuarter pertama, terjadi delapan pergantian keunggulan. Tidak ada tim yang mampu unggul lebih dari empat poin. Skor 21-20 menutup kuarter pertama untuk keunggulan Satria Muda. 

Di kuarter kedua, Satria Muda sempat memimpin 11 angka (40-29). Tetapi keunggulan tersebut lepas begitu saja memasuki empat menit terakhir. Funderburk dan Daniel Salamena tidak bisa dihentikan oleh anak-anak Satria Muda. Sehingga RANS bisa menipiskan jarak. Sebuah penguasaan bola yang buruk dari Abraham di 16 detik terakhir, membuat Funderburk bisa mencuri bola tersebut dan memasukkan dua angka. Babak pertama berakhir dengan skor 44-42 untuk keunggulan Satria Muda.

Jarred Shaw mencetak 10 poin dan tujuh rebound, dan Mike Henry menambahkan 10 poin untuk Satria Muda. Mereka tampak perkasa di paint area dengan mencetak 28 points in the paint dan 11 second chance points. Tapi RANS memberikan perlawanan dengan kecepatannya. Mencetak 15 poin dari fast break, dengan Funderburk sebagai pemimpin RANS yang mencetak 14 poin di babak pertama. (*)

Baca Juga: Rans Akhiri Rekor Buruk Melawan Satria Muda

0 Comments