Cetak 18 Angka di Kuarter Ketiga, SM Tinggalkan Satya Wacana


Mar 25, 2022

Jump shot dari Avan Seputra di sisa 15 detik kuarter ketiga mengunci keunggulan SM menjadi 16 angka (42-58). Skor ini menutup kuarter ketiga, sekaligus menciptakan jarak yang nyaman bagi mereka di kuarter keempat. Karena akan sulit bagi Satya Wacana menurunkan margin 16 angka, di kuarter keempat. 

SM masih mengeksploitasi paint area Satya Wacana. SM menghasilkan 18 angka dan 15 rebound. Akurasi tembakan SM juga bagus dengan persentase 53,3%. Dari jumlah tersebut, paling dominan di tembakan dua angka. SM hanya mencetak 1 three point dari 5 attempt. Sementara secara permainan, SM bisa mengirimkan 7 assist selama kuarter ketiga.

Catatan buruknya, SM melakukan 8 kali turnovers di kuarter ketiga. Sementara dari jumlah ini, Satya Wacana melakukan 5 kali steal. Sayangnya, performa Satya Wacana yang baik di defense tidak diikuti oleh offense yang baik. Sehingga mereka hanya bisa menambahkan 12 angka di kuarter ketiga. 

Dengan tertinggal sejauh 16 angka, Satya Wacana butuh keajaiban di kuarter keempat. Mereka harus memperbaiki akurasi, serta menahan laju poin SM di kuarter keempat. Rasanya bakal sulit, kalau SM tampil seperti di kuarter pertama. (*)