RANS Gagalkan Upaya Kebangkitan Prawira


Mar 09, 2022

Prawira mencoba bangkit di kuarter ketiga. Melalui serangan cepat Taj Spencer dan Abraham Grahita menambah poin Prawira, sekaligus memotong margin jadi 9 angka (30-39). Tapi RANS justru membalas dengan mencetak lebih banyak poin dari yang dihasilkan Prawira. 

Bermula dari three point play Hal Shane Heyward. Kemudian dengan tubuhnya yang kuat, Heyward mampu melewati penjagaan dari dua pemain Prawira untuk melakukan lay up. Apes bagi Prawira, saat Yudha Saputera melakukan in bounce, bola tersebut malah dicuri oleh Christian Gunawan, dan langsung mencetak poin dengan lay up. Tahu anak asuhnya kurang fokus, coach David Singleton langsung meminta time out. 

Di sisa lima menit kuarter ketiga, Abraham Damar Grahita jadi penyelamat bagi Prawira. Abraham mencetak tiga free throw setelah tembakan three point-nya digagalkan oleh Oki Wira Sanjaya. Kemudian dia membuat three point shot dengan memanfaatkan assist dari Taj Spencer. Satu menit berselang, Spencer membuat three point play. Prawira mendekat 39-46. 

Prawira terus menggempur pertahanan RANS di menit-menit akhir kuarter ketiga. Tapi RANS punya Akeem Scott yang punya pengalaman bermain di bawah tekanan. Dia memasukkan tembakan perimeter yang terukur sehingga RANS kembali unggul 9 angka (50-41). 

Prawira malah kebobolan di dua menit terakhir. RANS running score 8-0. Mereka menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 13 angka. RANS harus lebih fokus agar bisa menundukkan Prawira, dan memperpanjang rekor kemenangan beruntun jadi lima kali. (*)