News Event

RANS Dikejutkan Transisi Bali United

01 June 2024
|

Bali United Basketball kembali bermain di hadapan pendukungnya sendiri setelah kekalahan menyakitkan dari Kesatria Bengawan Solo. Kali ini mereka menampilkan serangan cepat di awal laga. RANS sempat kaget, namun akhirnya bisa mengatasi tuan rumah. Skor 48-46 tercipta di babak pertama untuk keunggulan Bali United. 

Transisi Bali United benar-benar cepat. Terlihat di babak pertama, mereka mengumpulkan 25 poin dari fast-break. Mereka juga mencetak tujuh tembakan three point dari 13 attempt. Dengan dua aktor utamanya yakni Surliyadin yang mencetak 15 poin, dan Xavier Cannefax dengan kontribusi 14 poin di babak pertama. Namun keunggulan yang dibangun Bali United hingga 14 angka, runtuh ketika RANS mulai melakukan adjustment. 

RANS menarik mundur John Fields, sehingga duet Le'Bryan Nash dan Kenney Funderburk membuat tim ini lebih cepat dalam transisi. RANS akhirnya membalikkan keadaan (43-42) di sisa dua menit kuarter kedua, melalui lima poin beruntun dari Funderburk. Sayangnya momentum ini lepas ketiga, Bali United memasukkan dua three point untuk menutup jalannya kuarter kedua. 

Le'Bryan Nash mencetak 20 poin untuk RANS di sepanjang babak pertama. Pertahanan RANS juga berhasil menurunkan field goals precentage Bali United menjadi 33% di kuarter kedua. Masalah konsistensi ternyata cukup berbahaya bagi kubu tuan rumah. Mereka harus bisa memperbaikinya di babak kedua. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments