RANS Curi Keunggulan di Kuarter Pertama


Aug 14, 2022

Menghadapi leg kedua, RANS PIK Basketball tampaknya lebih siap dari sebelumnya. Mereka bisa menahan Pelita Jaya Bakrie Jakarta hanya mencetak 10 poin saja di kuarter pertama. RANS bisa unggul 13-10. Mereka lebih percaya diri dalam penguasaan bola, dan pertahanan di paint area. 

RANS yang dipimpin oleh head coach Chris Daleo menurunkan starting five yang berbeda. Januar Kuntara diposisi point guard, kemudian Oki Wira Sanjaya ada di posisi shooting guard. Alfredo Julianto bermain di posisi power forward, Bima Riski di posisi small forward sekaligus kapten tim. Sementara untuk pemain asing masih tetap, yaitu Hal Shane Heyward yang memainkan posisi center. 

Sementara dari PJ, head coach Fictor G. Roring menurunkan starting five berisi M. Arighi dan Andakara Prastawa, serta Govinda Julian Saputra di posisi guard. M. Hardian Wicaksono dimainkan di posisi forward. Serta center asing Dior Lowhorn mengawal pertahanan sekaligus menjadi ujung tombak di paint area. 

Coach Daleo sepertinya ingin mengadu bigman. Karena dia melihat celah yang ditinggalkan Dior Lowhorn saat bertahan. Jadi Hal Heyward lebih leluasa dalam menyerang. Sementara saat bertahan, Lowhorn dijaga dua orang, sehingga pergerakannya tidak leluasa. Heyward sendiri memasukkan 8 dari total 13 poin RANS di kuarter pertama. Sementara 5 poin sisanya dicetak oleh Nuke Tri Saputra. 

Sebaliknya, karena Lowhorn tidak bisa mencetak poin, maka dia dirotasi. Decardo Day memainkan perannya dengan baik. Hanya saja, PJ tidak banyak mencetak angka. Hanya 10 poin saja di kuarter pertama. (*)