Hangtuah Masih Perlu Big Man


Aug 10, 2021

Pelatih baru Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo sudah memulai latihan bersama pasukan anyarnya. “Kami baru mulai start latihan pada Senin, 9 Agustus kemarin,” kata Inal, sapaan karib sang pelatih.

Namun, belum semua pemain bisa bergabung. “Masih ada PPKM level 4, jadi belum semua pemain bisa bergabung latihan,” tutur Inal ketika dihubungi Selasa, 10 Agustus malam.

“Belum bisa banyak yang saya berikan pada latihan perdana, baru pada tahap pengembangan skill individu,” kata mantan pelatih NSH Mountain Gold ini. 

Inal mengaku pasukan barunya ini masih memerlukan big man untuk memperkokoh pola permainan mereka. Big man memang menjadi salah satu kelemahan Hangtuah musim lalu.

Hangtuah sudah mendapatkan satu tambahan pemain baru. Dia adalah Putu Yudiantara, pemain muda yang sebelumnya memperkuat Bali United Basketball. “Dian anti saya plot untuk posisi small forward dan bisa juga menjadi back up power forward,” kata Inal. Dia masih membutuhkan big man solid untuk posisi center.

Inal berharap bisa membawa Hangtuah berprestasi lebih bagus dibanding musim sebelumnya yang gagal menembus babak play off. “Insya Allah, saya berharap bisa membawa tim ini meraih posisi yang lebih baik. Step by step kami akan mencoba memperbaiki kekurangan,” tegasnya.

Selamat bertugas pada tim baru. Semoga sukses Coach Inal.