News Event

RANS Bounce Back, Menang Telak dari Mountain Gold

20 June 2023
|

RANS PIK Basketball sukses bounce back setelah kekalahan menyakitkan dari Dewa United Banten. Hari ini, mereka menang telak atas Mountain Gold dengan skor 101-64 di Britama Arena, Selasa (20/6). RANS tampil mendominasi dengan transisi dan kecepatan mereka. RANS kini punya rekor 18-10. 

Memasuki kuarter ketiga, Mountain Gold semakin terpuruk. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dengan tembakan tiga angka. Tetapi strategi ini malah jadi bumerang untuk mereka. Field goals Mountain Gold hanya tiga tembakan dari 12 attempt. Mereka hanya memasukkan delapan poin saja di kuarter ketiga. Mountain Gold tertinggal 33 angka (45-78). 

Di kuarter keempat, dalam waktu dua menit saja, RANS running score 12-2. Mereka langsung menyentuh angka 90 poin. Kemudian di tiga menit terakhir, head coach Bambang Asdianto Pribadi menarik mundur pemain asingnya. Sehingga RANS bermain dengan pemain lokal di menit-menit terakhir. RANS sempat leading 48 angka sebelum memenangkan pertandingan ini. 

"Penampilan tim sangat bagus hari ini. Terlepas dari kekalahan kemarin. Kami akhirnya bisa bermain lebih agresif. Kami hanya ingin tetap fokus dan siap menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Akeem Ellis, setelah pertandingan berakhir. 

Semua pemain RANS berkontribusi poin. Ada empat pemain dengan double digit points, yakni Alexander Franklyn (16 poin), David Nuban (16 poin), Akeem Ellis (15 poin), dan Akeem Scott (10 poin). RANS memasukkan 62 poin di paint area dengan 20 poin dari second chance. Dari fast break mereka mencetak 28 poin, dan memasukkan 26 poin dari turnovers yang dilakukan lawan. Kontribusi bench RANS juga cukup besar dengan 56 poin. 

Dari kubu Mountain Gold, Jarrid Famous mencetak 28 poin dan 12 rebound. M. Yugie menambahkan 14 poin, disusul Hengki Infandi dengan torehan 10 poin. Turnovers Mountain Gold sangat tinggi dengan 18 poin. Sedangkan field goals mereka hanya 24 dari 68 attempt. Mountain Gold sudah kalah tiga kali di Jakarta. Mereka hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di musim 2023. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Bounce-Back dengan Mengalahkan Mountain Gold

0 Comments