RANS Berharap Terbaik pada IBL Draft Day


Nov 08, 2021

Pelatih kepala RANS PIK Basketball, Koko Heru  Satya Nugroho sudah memilah dan memilih calon-calon pemain yang akan dipilih pada IBL Draft Day, Rabu, 10 November esok.

"Kami sudah memilih, bahkan untuk pemain asing kita siapkan opsi A hingga Z," kata Koko saat dihubungi Senin 8 November.

Koko belum mau menyebut posisi apa yang diharapkan dari dua pemain asing yang akan direkrut RANS. "Pokoknya kami akan pilih yang paling bagus," tuturnya.

Untuk pilihan rookie pada IBL Draft Day, Koko mengaku sudah mengincar beberapa pemain. "Kami berharap bisa mendapatkan rookie yang sesuai keinginan kami," ujarnya. 

Persiapan RANS PIK Basketball sejauh ini berjalan cukup bagus. "Hanya sedikit kendala beberapa pemain kondisinya belum 100 persen fit.  Jadi harus melakukan latihan penguatan fisik dulu sebelum latihan di lapangan," paparnya. 

Sebagai bagian dari persiapan, manajemen RANS PIK Basketball menggelar mini turnamen bersama tiga tim lainnya yakni Pelita Jaya, West Bandits Solo dan Perbanas Institute , 8-10 November. 

"Di turnamen ini saya ingin melihat seberapa cepat para pemain bisa melakukan adjustment dalam gim," kata Koko.

"Saya juga ingin mereka bisa konsisten dalam melakukan eksekusi ofense maupun defense," pungkasnya.