News Event

RANS Belum Mampu Jegal Prawira

28 May 2023
|

Prawira Harum Bandung sukses membukukan 11 kemenangan beruntun. Namun untuk mendapatkan kemenangan ke-11 ini, mereka hampir terpeleset. RANS PIK Basketball memberikan perlawanan yang luar biasa, sampai di detik-detik terakhir. Prawira akhirnya menang dengan skor 97-88. Ini merupakan pertandingan dengan skor yang cukup tinggi. 

RANS hanya tertinggal lima angka (48-53) saat turun minum. Namun permainan mereka menurun di kuarter ketiga. Bukannya memangkas margin, RANS malah sempat tertinggal 12 angka (64-76) di sisa waktu tiga menit. Momentum tersebut terjadi saat Prawira memasukkan back-to-back three point melalui Yudha Saputera dan Jarred Shaw. Prawira menutup kuarter ketiga dengan skor 78-71, lewat turn around jump shor Reza Guntara. 

Namun bukan RANS namanya kalau menyerah sebelum buzzer. Karena di kuarter keempat, mereka kembali merepotkan barisan pertahanan lawan. RANS terus menurunkan margin sampai tersisa empat angka (87-91) di sisa satu menit. RANS akhirnya menyerah setelah dua upaya tembakan tiga angka yang mereka lepaskan gagal. Selain itu, ketangguhan Prawira di bawah ring dan perebutan rebound membuat RANS harus mengaku kalah. 

Jarred Shaw kali ini memegang peran penting dengan absennya Brandone Francis. dia mencetak double-double dengan catatan 38 poin dan 16 rebound. Ini merupakan poin tertinggi sejauh penampilannya di IBL Tokopedia 2023. Hans Abraham menambahkan 13 poin. Yudha Saputera menorehkan 11 poin dan 10 assist. Sedangkan Reza Guntara mencetak 11 poin. 

Akeem Scott mencetak 24 poin, 12 rebound, dan empat assist untuk RANS. Januar Kuntara membantu dengan torehan 17 poin. Sedangkan Althof Satrio menambahkan 14 poin. RANS terpaksa menelan kekalahan kedelapan musim ini, dari total 21 pertandingan. (*)

Baca Juga: RANS Tak Terkalahkan dalam Lima Pertandingan Terakhir

0 Comments