News Event

RANS Bakal Jadi Kontender Dalam Perebutan Gelar

12 July 2023
|

Perjalanan RANS PIK Basketball musim ini terhenti di putaran pertama playoffs. Namun dua musim dengan dua kali lolos playoffs, merupakan prestasi yang menjanjikan. Sedikit lagi, RANS bisa jadi kontender untuk perebutan gelar juara IBL di musim-musim berikutnya. 

RANS mengalami perubahan besar di musim 2023. Khususnya setelah tim dipegang oleh head coach Bambang Asdianto Pribadi. Dia sukses mempertahankan tren playoffs. Meski akhirnya harus gugur di putaran pertama, setidaknya RANS musim ini bisa mencuri satu kemenangan di playoffs. 

"Saya rasa ini musim yang luar biasa bagi kami. Dan, semoga tim lain juga merasakan hal yang sama," ungkap coach Bing, sapaan akrab pelatih RANS. 

Setelah melewati musim ini, RANS belum punya pandangan untuk musim berikutnya. Namun coach Bing sepertinya mengisyaratkan peremajaan tim. Bukan hanya untuk memperbaiki komposisi pemain. Namun juga memperbesar kemungkinan RANS bisa lebih baik di musim berikutnya. 

"Musim depan seperti apa kami belum tahu. Beberapa pemain dan coach yang habis kontrak," jelasnya. Namun, selama dua musim di IBL, kami memberikan kesan bahwa tim ini berbenah. RANS bisa jadi kontender gelar di masa depan. Semoga IBL lebih baik lagi demi masa depan basket Indonesia."

Bisa dilihat bahwa dalam perkembangan liga, musim ini ada dua tim baru yang mampu lolos playoffs. Mereka adalah Bumi Borneo dan Bali United. Hal ini menandakan bahwa tim-tim tersebut berbenah. RANS sendiri punya tantangan berat di musim-musim berikutnya. Mereka harus bisa tetap berada di zona playoffs. (*)

Baca Juga: Rans Akhiri Rekor Buruk Melawan Satria Muda

0 Comments