RANS Ancam Kenyamanan NSH


Mar 07, 2022

NSH Mountain Gold Timika belum tersentuh kekalahan sejauh ini. Namun ketika bertemu RANS PIK Basketball, Senin sore (7/3), tampaknya kenyamanan NSH mulai terusik. Di kuarter pertama, RANS unggul 18-15 atas NSH. 

RANS PIK menurunkan starter Christian Gunawan sebagai point guard, Oki Wira Sanjaya di posisi shooting guard, David Liberty Nuban dan Althof Satrio sebagai small forward, dan Hal Heyward di posisi center. Sebaliknya NSH masih menurunkan starter yang sama dengan pertandingan sebelumnya. Lima pemain inti NSH yakni Shavar Newkirk, Rizky Agung Pranata, Ruslan, Randika Aprilian, dan Hengki Infandi. 

Strategi yang diterapkan RANS kali ini cukup unik. Mereka membiarkan Newkirk mencetak poin. Tapi menutup keran poin dari pemain lokalnya. Sehingga dari 15 poin NSH yang dicetak di kuarter pertama, 13 poin diantaranya dibuat oleh Newkrik. Namun tampaknya strategi ini cukup berhasil.

Sebaliknya RANS mencoba untuk menyerang paint area NSH yang notabene masih lemah. Sebab, mereka tidak punya pemain yang cukup kuat untuk menjaga area bawah ring. RANS tampaknya sudah membaca permainan NSH dengan baik. (*)