News Event

Pacific dan RANS Bersaing Sengit di Babak Pertama

05 June 2023
|

Sejak awal memang sudah terlihat kalau laga ini bakal berlangsung sengit. Sebab, baik Elang Pacific Caesar Surabaya dan RANS PIK Basketball sama-sama siap menghadapi Seri Bandung. Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya pertandingan. Namun RANS akhirnya unggul 54-45 saat turun minum. 

Mengusung semangat untuk bangkit, Pacific datang dengan starting five yang cukup meyakinkan. Gregorio Claudie Wibowo yang juga sebagai kapten tim, bermain sejak awal. Empat pemain lainnya adalah M. Aulaz Ariezky, Irwanto, Wijanata Kesawa, dan pemain asing Morakinyo Williams. Sedangkan RANS turun dengan starter yang berisi Oki Wira Sanjaya, Januar Kuntara, Fadlan Minallah, pemain asing Akeem Scott, dan kapten tim Althof Dwira Satrio. 

RANS membuka laga dengan keunggulan 5-0. Mereka terus memimpin jalannya laga sampai Chris Barnes masuk menggantikan Morakinyo Wiliams. Barnes mengemas tujuh poin beruntun, lalu Gregorio melengkapi dengan tembakan three point untuk membalikkan keadaan. Pacific berbalik memimpin dengan margin enam angka (16-10). Pacific berhasil mempertahankan momentum tersebut sampai kuarter pertama berakhir dengan skor 22-18. 

Memasuki kuarter kedua, giliran RANS yang merespons serangan Pacific. RANS butuh waktu empat menit sampai mendapatkan momentum yang membuat mereka bisa berbalik unggul. Back-to-back three point dari Althof dan Scott membuat RANS unggul 37-35. Tak sampai di situ, RANS terus memperlebar jarak melalui akurasi tembakan jarak jauh. Kali ini Oki Wira Sanjaya berhasil memasukkan satu three point untuk membawa RANS memimpin dengan jarak tujuh angka (42-35). Sampai turun minum keunggulan RANS tidak berubah. Skor 54-45 menutup babak pertama. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments