News Event

Rajawali Nodai Rekor Kandang RANS

10 March 2024
|

Awalnya kandang RANS Simba Bogor tampak menakutkan. Pasalnya mereka belum pernah kalah di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB. Bahkan Satria Muda tumbang di arena tersebut. Sampai akhirnya Rajawali Medan yang berhasil menodai rekor kandang RANS. Rajawali mengalahkan Althof Satrio dan kawan-kawan dengan skor akhir 84-68, Minggu malam (10/3).

Jabari Bird memimpin Rajawali dengan torehan 23 poin dan tujuh rebound dalam 24 menit di lapangan. Ryan Mauliza juga bermain bagus dengan menyumbang 15 poin dari bangku cadangan. Dari tim inti, Quintin Dove mencetak 11 poin dan 15 rebound. Respati Ragil Pamungkas mencetak 11 poin. Terakhir ada Wendell Lewis yang mencetak 10 poin. 

Faktor yang membuat Rajawali bisa menumbangkan RANS adalah mengunci Devon Van Oostrum. Kali ini dia hanya mencetak 16 poin, dan terutama jumlah assist-nya turun hanya enam assist saja. Karena Rajawali tahu bahwa untuk mengurangi poin RANS, maka harus memutus aliran bola dari Oostrum. Sementara poin terbanyak RANS disumbang oleh Le'Bryan Nash dengan 22 poin.

Sementara di field goals, Rajawali mencetak 34 tembakan dari 65 percobaan atau dengan persentase 52%. Sedangkan RANS hanya memasukkan 20 tembakan dari 56 percobaan (35%). Turnovers kedua tim kali ini sangat tinggi. Rajawali melakukan 20 turnovers, dan RANS 18 turnovers. 

Kemenangan ini membuat Rajawali bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan rekor 6-4. Sementara RANS, menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhirnya. Mereka kini punya rekor 5-3, dan menempati posisi keenam klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Rajawali Tumbangkan RANS di Medan

0 Comments