News Press Release

Rahasia Kuat Galank Gunawan

08 January 2023
|

Bali United Basketball menatap serius gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2023 dengan melakukan sejumlah perubahan dalam skuadnya.

Salah satu langkahnya adalah dengan mendatangkan barisan pemain baru, termasuk Galank Gunawan pada jendela transfer awal musim ini.

Tujuan pelatih kepala Anthony Garbelotto merekrut center kawakan tersebut dari Prawira Bandung tentu untuk merestorasi sektor defense skuad Tridatu Warriors yang dinilai menjadi salah satu titik terlemah sepanjang dua musim belakangan.

 

Hal itu pun selaras dengan kemampuan yang dimiliki oleh Galank Gunawan utamanya ketika melakukan rebound maupun blok.

Apalagi, pemain yang identik dengan nomor 66 itu memiliki rekam jejak apik khususnya dinilai dari segi rebound, baik offensive rebound maupun defensive rebound.

Itu dibuktikan dengan torehan sebagai pemain pertama yang melakukan lebih dari 1000 rebound di era IBL.

Catatan tersebut sendiri ditorehkan dirinya ketika bermain untuk Bima Perkasa Jogja yang tengah menjalani game kedua IBL Playoff menghadapi Dewa United pada 24 Mei 2021 lalu.

Ternyata, Galank memiliki rahasia tersendiri untuk dapat tampil garang setiap kali bertugas menghalau serangan lawan.

Tidak muluk-muluk, rasa bangga di dalam diri ketika berhasil menghentikan dan mematahkan peluang lawan menjadi pemicu center berpostur 198 cm itu untuk selalu tampil apik.

“Ada pride tersendiri ketika defense. Kalau offense, banyak orang yang jago, tetapi untuk defense, tidak banyak. Jadi saya sendiri ada pride di sana. Kalau mencetak score sudah biasa, tetapi membuat orang tidak bisa cetak score ada pride sendiri,” ungkap Galank.

Galank Gunawan pun akan membuktikan kualitas dirinya dalam menjaga paint area Bali United Basketball di ajang IBL 2023 mulai dari Seri 1 Denpasar yang dilaksanakan pada 14 Januari.

Lawan perdana yang harus dihadapi adalah RJ Amartha Hangtuah Jakarta di GOR Merpati Denpasar.

Semoga saja Galank cs mampu menunjukkan permainan apik dan menjaga konsistensi bukan hanya di Seri Bali saja, tetapi hingga akhir musim

Baca Juga: Galank Gunawan, Sang Manusia Rebound

0 Comments