Punya Minat Desain, Galank Terjun ke Bisnis Fashion


Aug 21, 2021

Galank Gunawan ternyata punya minat lain selain memantulkan bola di lapangan. Pebasket yang masyur sebagai Raja Rebound itu ternyata punya minat di dunia fashion.

Passionnya tersebut dituangkan lewat clothing line bernama Slam Dunk yang didirkan pada 2013. Kaus bertema basket menjadi tema dagangan Galank.

“Memang saya punya passion di bidang fashion. Suka lihat baju keren, kemudian main photoshop, coba buat dan dijual di Twitter, ternyata banyak peminatnya,” ujar Galank.

Bermula dari berjualan di sosial media, Galank akhirnya bisa memiliki gerai. Slam Dunk sempat memiliki toko di STC, Senayan, Jakarta.

Namun, pandemi Covid-19 memaksa Galank menutup tokonya tersebut. Kini, Slam Dunk hanya memiliki satu toko yang berlokasi di Jl. Lembah UGM, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

“Ketika awal pandemi kemarin karena aturan ketat, toko yang di Jakarta tutup. Saya pikir karena risikonya tinggi, dan saya juga tidak di Jakarta, lebih baik fokus di Yogyakarta dulu saja,” ujar Galank.

“Sekarang juga meski ada toko offline, saya lebih gencar di online. Produk Slam Dunk bisa didapatkan di beberapa marketplace,” imbuhnya.

Selain fashion, Galank juga memiliki usaha kuliner bernama Si Gombing. Ke depan, Galank sudah menyiapkan satu line bisnis baru yakni villa di Yogyakarta.

“Villanya saya yang desain juga. Kebetulan saya hobinya fashion, makan, dan jalan-jalan. Jadi semuanya saya tuangkan jadi bisnis,” ujar Galank.